Jumat, 18 November 2016

Cara memasang Jari" Pada Velg Motor



Cara memasang jari"pada velg motor
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEha7KcGImYZE1o41PNCpLpYTqxA3rH1FSnQ0JWbwI072qUuR9iUiuFm_GXAUJxk9S5ry0o0PpWinVWCjU1lR8A0JW-vHFduZbVNEFwpvgrWqL7FhT6kRvdFLz_H-LPfkXhX8p8cQlf4ghQ/s1600/20161101_172552.jpgKalau jari-jari bawaan pabrik (standar), cukup setel ulang kekencangannya. Lain hal jika sudah jadi angka 8 akibat kecelakaan, sebaiknya diganti. Adapun untuk jari-jari aluminium yang lebih padat dan kaku dari yang besi, jadi mengencangkannya harus kuat.
Lain lagi dengan velg racing (casting wheel). Di sini ada dua kategori, bawaan pabrik dan yang variasi. Bawaan motor, menurut saya, lebih keras, sedangkan variasi lebih lunak.
Tidak lurusnya velg racing dikarenakan bibir velg cacat dan palangnya ada yang bengkok. Untuk meluruskannya,menggunakan alat ataupun dengan cara manual, yakni diketok dengan  balok kayu.
Seumpama rusaknya parah dan bahan velg keras, sebelum diketok, dipanaskan lebih dulu secukupnya.  Pemanasan dapan menggunakan api gas elpiji. Panasnya stabil dan apinya kecil merata.
Perlu diketahui, untuk velg racing, bila sudah diperbaiki, hasilnya tidak bisa kembali sempurna 100 persen.
Sewaktu pemasangan velg Depan harus dilepas demikian pula dengan Velg belakang, Untuk melepas Velg Belakang knalpot harus dilepas… demikian juga ARM yang memegang suspensi belakang di sisi kanan juga harus dilepas …!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar