Jumat, 18 November 2016

Cara Memasang Knlapot Resing Dengan baik



Cara memasang knlapot resing dengan baik
  Khusus untuk memasang knalpot racing pada notor skuter, buatlah lekukan pada pipa dengan tetap mengikuti seperti bawaan motor. Pastikan lekukan yang dibuat tidak mempersempit lubang pipa.Jika lekukan itu menyebabkan lubang pipa menjadi sempit, ini akan menghambat arus gas buang, yang artinya juga berpengaruh kepada perfoma yang diharapkan. Sedangkan untuk motor bebek, Cara Memasang Knalpot Racing Motor Yang Benar adalah harus diubah dari aslinya. Leher bebek aslinya agak menekuk dalam. Usahakan leher pipa dibuat lurus sehingga power akan keluar lebih cepat dari gas buang.
    Buat ukuran pipa memang sama antara motor skuter dan motor bebek, tapi di silencer berbeda. Untuk skuter, silincer lebih panjang, yaitu 25cm. Sedang untuk motor bebek tidak terlalu panjang, ukuran 17cm. Itu sudah termasuk corong atau saringan di dalam silincer.
CARA MEMASANG KNALPOT RACING UNTUK MOTOR BORE UP
https://7leopold7.files.wordpress.com/2013/05/img-20130522-00208.jpg    Ketika motor baru saja di bore up atau di korek harian, perlu juga untuk memasang knalpot racing yang sesuai dengan mesin. Usahakan untuk memasang knalpot racing sesuai dengan diameter piston. Semakin besar piston yang dipakai, besar juga ukuran pipa leher knalpot yang dipakai. Untuk ukuran pipa leher motor bore up, harus lebih besar dari standar. Sebab, piston pasti sudah diganti. Maka, bagian leher pipa knalpot harus menggunakan ukuran 23,5mm, 26mm sampai 28mm.
Hasil gambar untuk cara memasang knalpot racing
    Cara penerapannya, untuk motor skuter pipa diberi ukuran kecil hingga bertahap sampai yang uikuran besar. untuk bebek juga tetap sama, hanya ditambah 32mm dan 35mm. Jadi, di bagian pipa leher itu ada 5 ukuran pipa yang berbeda. Teknik las cacing sangat tepat digunakan untuk membentuk leher pipa dengan ukuran berbeda ini.
PERHATIKAN SARINGAN KNALPOT
    Saringan juga bagian penting dari knalpot. Di bagian ini akselerasi juga dipengaruhi. Saringan knalpot bisa berupa pipa dan ram kawat. Untuk motor jenis skuter, tetap dikasih setengah-setengah. Supaya tidak terlalu los banget. Pada lubang belakang diberi saringan ukuran 36mm. Untuk motor bebek, ram kawatnya lebih pendek ketimbang pipa. Karena lehernya model lurus, jadi power cepat keluar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar